Bacaan Sholawat Busyro: Huruf Arab, Latin, Arti, Manfaat

Bacaan Sholawat Busyro: Huruf Arab, Latin, Arti, Manfaat

  • July 12, 2024

Berikut rangkuman bacaan sholawat busryo bahasa arab huruf latin beserta arti dan manfaatnya.

Sholawat Busyro merupakan doa untuk Nabi Muhammad SAW sang pembawa kabar baik.

Doa ini adalah Sholawat Ghairu Ma’tsurah dan diberikan ijazah oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun.

Sholawat ini juga populer di Indonesia dan liriknya dilantunkan oleh berbagai penyanyi sholawat seperti Khanifah Hani, Ai Khodijah dan Fayza Rahma.

Lirik Sholawat Busyro Arab, Latin dan Artinya

Berikut surat-surat doa Busyro bahasa Arab, Latin dan artinya:

اَللّهُمَّ صَلِّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِ ّدِنَا مُحَمَّave نَا وَسَلِّمْ عَلى

Allahumma Sholli wa sallim ala sayyidina muhammadin sohibil busyro sholatan tubassiruna bihaa wa ahlana wa awlaadanaa wa jamii’a masya’khinaa wa muallimiinaa wa tholabatanaa wa tholibatinaa min waumina hadza ilaa yaumil Akhiroh

Artinya : Ya Allah, panjatkanlah shalawat dan salam kepada Nabi kami Muhammad, pembawa kabar baik, dengan doa yang membawa kabar gembira bagi kami, keluarga kami, anak-anak kami dan seluruh masyarakat kami, guru-guru kami, murid-murid kami, murid-murid kami. , mulai hari ini hingga penghujung hari.

Keutamaan Sholawat Busyro

Sholawat merupakan doa kepada Allah SWT agar melimpahkan keberkahan dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya sebagai wujud penghormatan dan bukti cinta.

Jika doa itu menjadi doa, maka doa tersebut akan langsung naik ke surga.

“Sesungguhnya shalat terhenti di antara langit dan bumi, tidak ada yang terbit darinya hingga kamu berdoa kepada nabimu.” (HR. Tirmidzi).

Dikutip dari laman Nahdlatul Ulama, Sholawat Busyro datang dari Rasulullah SAW langsung kepada salah satu putra Habib Hasan Baharun, melalui mimpi.

Dalam mimpi tersebut Rasulullah menjelaskan bahwa hendaknya ia membaca Sholawat Busyro sebanyak 41 kali setiap hari setelah shalat Subuh.

Mengenai keutamaannya, dengan izin Allah SWT dapat menjadi amalan yang memperlancar aliran rezeki, mendatangkan kegembiraan, kenikmatan, kelancaran perdagangan dan memenuhi segala keinginan.