Doa Yang Paling disukai Allah SWT, Jangan Lupa Diamalkan

Doa Yang Paling disukai Allah SWT, Jangan Lupa Diamalkan

  • July 17, 2024

Sholawat Ibrahimiyah yang umumnya dibacakan pada saat tahiyat akhir ibadah, menghadirkan rasa keagungan dan rahmat sholawat bagi Nabi Muhammad SAW dan keluarganya.

Umat ​​Islam diarahkan untuk merenungkan kebesaran dan keberkahan yang Allah anugerahkan kepada keluarga Ibrahim, termasuk juga Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. Doa ini merupakan wujud persatuan spiritual antara nabi dengan nabi-nabi sebelumnya, khususnya Nabi Ibrahim.

Allahumma shali ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad, kama Shallaita ‘ala sayyidina ibrahima wa ‘ala ali sayyidina ibrahim, wa barik ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad, kama barakta’ ala sayyidina ibrahim wa’ala ali ucapkan ibrahim fil ‘alamin innaka hamidum majid.

Artinya: “Ya Allah, karuniakanlah rahmat dan keselamatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dan karuniakan pula rahmat dan keselamatan kepada keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah memberikan rahmat dan keselamatan kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Berikanlah keberkahan kepada Muhammad dan keluarga Muhammad. , karena kamu telah memberikan keberkahan kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim di seluruh alam semesta, sesungguhnya kamulah yang paling terpuji dan paling mulia.”