Perayaan Sholawat Dalam Rangka Hari Adhyaksa ke 64

Perayaan Sholawat Dalam Rangka Hari Adhyaksa ke 64

  • July 23, 2024

Hadir dalam acara doa dan santunan anak yatim yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Penjabat Bupati (Pj.) Pasuruan, Andriyanto mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan. Saling menghormati dan menjadikan perbedaan sebagai kekuatan.

Pada peringatan Bhakti Adhyaksa ke-64 yang digelar di halaman kompleks perkantoran Graha Maslahat Kabupaten Pasuruan, disebutkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu cara untuk menguatkan dan menguatkan keimanan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kita semua. Semoga dengan sering-sering berdoa dan bersedekah, kita bisa meraih keberkahan hidup dan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW. Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Mari kita saling menghormati dalam kerangka keberagaman,” ajaknya, Selasa (16/7/2024) malam.

Berlangsung dengan khidmat, Pj. Andriyanto juga menghimbau kepada peserta Gebyar Sholawat untuk saling menghormati keberagaman sosial dalam bingkai keberagaman. Tentu saja hal ini dibarengi dengan mempererat tali silaturahmi antar umat.

“Gebyar Sholawat merupakan saat yang sangat penting dan berharga bagi kita semua. Kita dapat memperdalam rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dan menanamkan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Perayaan Sholawat yang dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan masyarakat umum ini dibawakan oleh Majelis Sholawat Ar-Ridho. Berikutnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan Teguh Ananto dan kepala perangkat daerah terkait.

Perbuatan tersebut dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebagai wujud kepedulian sosial Pemerintah Daerah bersama Kajari Kabupaten Pasuruan terhadap orang lain yang menjadi tanggung jawab bersama.