Masya Allah.. Inilah keutamaan shalat di bulan Rajab, terkabulnya doa dan pahala surga

Masya Allah.. Inilah keutamaan shalat di bulan Rajab, terkabulnya doa dan pahala surga

  • August 19, 2024

Doa Allah kepada manusia berbeda dengan doa manusia, doa Allah kepada manusia ditandai dengan terkabulnya doa. Seperti dalam hadis Nabi Muhammad SAW:

“Apabila salah seorang di antara kalian membaca doa, hendaklah dia mengawalinya dengan mengagungkan Allah Azza wa Jalla dan memuji-Nya. (HR Ahmad, Abu Dawud dan Tirmidzi).

Mengutip dari berbagai sumber tentang keutamaan memperbanyak shalat di bulan Rajab, antara lain hadis Nabi Muhammad SAW berikut ini.

“Saat aku melihat sungai mi’raj, air sungai itu terasa lebih manis dari madu, lebih dingin dari es dan lebih harum dari minyak kesturi, aku bertanya kepada malaikat Jibril AS. “Iya Jibril, sungai ini menuju ke siapa?” Jibril menjawab, “Sungai ini diperuntukkan bagi orang-orang yang mendoakanmu di bulan Rajab” (Kitab Dzurratun Nashihin hal. 85).

Kalau di bulan-bulan lainnya membaca sholawat sangatlah istimewa, apalagi jika mengamalkannya di bulan Rajab. Selain memudahkan terkabulnya doa, memperbanyak doa di bulan Rajab dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dan jaminan mendapat syafaat Nabi SAW untuk bisa mencicipi nikmatnya minuman di surga.