Sejarah, Bacaan Arab, Latin, Arti dan Fadhila

Sejarah, Bacaan Arab, Latin, Arti dan Fadhila

  • August 19, 2024

Salah satu sholawat yang bisa diamalkan adalah Sholawat Nariyah yang disusun oleh Syekh Nariyah.

Simak berbagai hal tentang Sholawat Nariyah, beserta sejarah, bacaan arab dan latin, maknanya, serta fadhilah atau keutamaannya.

Kisah Sholawat Nariyah

Dalam buku Rahasia Dahsyat Keajaiban Lafadz Rasulullah Saw (2016) karya Ustadz M. Kamaluddin, Sholawat Nariyah disebut-sebut merupakan doa gubahan Syekh Nariyah.

Syekh Nariyah hidup pada masa Nabi Muhammad SAW. Beliau merupakan salah satu sahabat Nabi yang banyak belajar di bidang tauhid.

Syekh Nariyah selalu berdoa kepada Allah untuk keselamatan dan kesejahteraan bagi nabi. Doa-doa yang diucapkan Syekh Nariyah dijadikan sebagai Sholawat Nariyah.

Konon Syekh Nariyah mendapat karomah dari Allah SWT. Suatu malam, dia membaca doanya sebanyak 4.444 kali.

Dalam sebuah pertemuan, ia menghampiri Rasulullah dan meminta agar ditempatkan di surga bersama Rasulullah. Dan Nabi menjawab ya. Seorang sahabat mengetahuinya dan menjadi iri, lalu meminta doa yang sama seperti Syekh Nariyah.

Membaca Sholawat Nariyah

Bacaan Sholawat Nariyah adalah sebagai berikut:

Sebuah interior

Allâhumma shali shalatan kâmilatan wa sallim salâman tâman `alâ sayyidinâ Muḫammadinil-ladzi tanḫallu bihil-`uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlâ bihil-ḫawâiju wa tunâlu bihir-raghâwâti-raghâwâti-wami-raghâwâti-wamqadus hihil -karimi wa `alâ âlihi wa shaḫbihi fî kulli lamḫatin wa bernapas bi`adadi kulli ma`lûmilak(a).

Artinya: “Ya Allah, karuniakanlah nikmat yang sempurna dan karuniakanlah segala keberkahan kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, berkat beliau segala kesulitan dapat teratasi, segala kesulitan dapat dihilangkan, segala kebutuhan dapat terpuaskan dan segala yang dikehendaki dan husnul.” .khatimah dapat tercapai, dan berkat jiwa mulianya turunlah hujan, dan semoga hujan turun atas keluarga dan sahabatnya, di setiap detik dan setiap nafas, sebanyak semua angka yang anda ketahui.”

Fadhilah membaca Sholawat Nariyah

Berdasarkan buku Kumpulan Shalawat Nabi Sholawat Super Lengkap (2016) karya Ibnu Watiniyah, berikut sejumlah fadhilah atau keutamaan membaca Sholawat Nariyah:

  • Itu bisa menghasilkan banyak uang. Menurut Imam as-Sanusi, rezekinya ibaratnya jatuh langsung dari langit dan dikeluarkan bumi.
  • Hindari semua kejahatan
  • Doa dan keinginan terkabul dengan mudah dan cepat
  • Dilindungi oleh Allah dari bencana dan musibah

Menurut Imam al-Qurthubi, Allah akan menghilangkan kesedihan, keragu-raguan dan kesusahan, menghilangkan segala mara bahaya, memudahkan segala urusan, meninggikan kedudukannya, memperluas rezekinya, membukakan pintu keutamaan, menaati setiap perkataan, akan menjauhkan diri dari musibah. waktu dan dari kelaparan dan kemiskinan, dicintai oleh semua manusia, dan permintaan mereka dikabulkan.

Nah, itulah penjelasan tentang Sholawat Nariyah berdasarkan sejarah, bacaan arab dan latin, makna dan fadhila.