15 pesan Abah Guru, kumpulan penuh hikmah

15 pesan Abah Guru, kumpulan penuh hikmah

  • August 19, 2024

1. Menjalani akhir zaman, cara paling pasti untuk sampai kepada Allah adalah dengan memperbanyak shalat.

2. Aku menuntun guruku di jalan shalat, maka aku pun menuntun murid-muridku di jalan shalat (baca doa selengkapnya).

3. Perbanyak berdoa sebelum menikah, agar anak kita mendapat kehidupan yang nyaman.

4. Khusus pada jam 2 siang hingga subuh adalah berkumpulnya orang-orang shaleh, bangun walaupun sejenak untuk mendapatkan madadnya, karena pada saat itu semua Auliya’ bangun untuk mendoakan umat islam dan umat islam.

5. Kalau tidak penting jangan keluar rumah, jangan mengadakan pertemuan yang tidak membawa manfaat, perbanyak baca doa, baca Alquran, lindungi hati biar enak, merasa milik, merasa suci, ingat kamu akan mati, kekayaan diwarisi keluargamu, tubuhmu diwarisi cacing. Ilmu kembali kepada Yang Maha Pencipta, hanya dosa yang kita tanggung, maka syafaat Rasulullah lah yang kita dambakan.

6. Cara tercepat untuk mencapai washil (mencapai makrifat) di hadapan Allah dan Rasulullah adalah dengan ridha Rasulullah dan junjungannya. Ada dua hal utama yang dapat menyenangkan Nabi: menghadiri pertemuan ilmu dan mengamalkan ilmu; Memuji, menyayangi dan mencintai Rasulullah, termasuk para penghuni bait suci, keturunan Nabi, para ulama dan para guru.

7. Tidak ada jalan untuk bertahan di akhir zaman kecuali dengan mendekat dan menerima shalawat dari para ulama atau wali, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Tujuan mendekatkan diri dan menerima shalawat yaitu menyayangi, menolong, bersilaturahmi, menghadiri upacara, mengamalkan segala ilmu, wiridan dan nasehat, menziarahi makamnya bila sudah meninggal.