Raffi Ahmad mengungkap bacaan selama perjalanan ke Makkah, ada Dzikir dan Sholawat 1000 kali

Raffi Ahmad mengungkap bacaan selama perjalanan ke Makkah, ada Dzikir dan Sholawat 1000 kali

  • August 19, 2024

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini. Tak hanya berdua, Raffi Ahmad juga mengajak ibunya Amy Qanita, ibu mertuanya Rieta Amilia, serta kakak dan adik iparnya, serta tiga karyawan yang sudah lama bekerja bersamanya. waktu. waktu

Rombongan keluarga Raffi Ahmad telah tiba di Arab Saudi. Mereka berangkat menuju Mekah pada Sabtu sore, 8 Juni 2024. Mereka akan menunaikan ibadah haji selama 17 hari. Raffi dan keluarga dijadwalkan tiba di Madinah dan segera berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji setibanya di Makkah.

Selama perjalanan panjang dari Indonesia menuju Mekkah, Raffi Ahmad tak hanya diam. Ia menyempatkan diri untuk berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT agar ibadah haji pertamanya dilimpahkan kemudahan dan keberkahan.

“Dalam perjalanan tinggal sholat, istighfar, baca doa, baca Al-Ikhlas, baca An-Naas, baca saja surat yang kita baca. Istighfar, baca ayat kursi,” kata Raffi Ahmad mengutip video di akunnya. Instagram, Senin 10 Juni 2024.

Raffi Ahmad bahkan diberikan daftar bacaan dzikir dan doa yang harus selalu ia baca selama berada di Tanah Suci. Suami Nagita Slavina mendapat informasi dari Gilang Juragan 99 tentang apa yang harus dibacanya setiap hari.

Raffi Ahmad memperlihatkan isi obrolan dengan Gilang di ponselnya. Di sana terdapat daftar dzikir dan doa lengkap beserta berapa kali Raffi Ahmad harus membacanya.

Setidaknya dari daftar ini, ada dua kalimat syahadat yang wajib dibaca 100 kali, sholawat 100 kali, istighfar 1000 kali, tasbih, tahmid, takbir, tahlil, masing-masing 100 kali.

Lalu ada juga beberapa surat pendek Al-Qur’an seperti Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas. Tak hanya itu, Raffi Ahmad juga disarankan membaca ayat kursi, hauqolah, dan doa keselamatan.

Banyak hal, intinya kita hanya menyebut nama Allah, kata Raffi Ahmad.

Melihat upaya Raffi Ahmad menjadi pribadi yang lebih baik lewat ibadah haji kali ini, warganet pun turut memberikan ucapan selamat. Diharapkan Raffi Ahmad dan keluarga bisa beribadah dengan sebaik-baiknya dan tidak terlalu sibuk membuat konten di masa haji ini.

“Masya Allah ini silaturahmi, bukan hanya di dunia bisnis tapi juga di akhirat,” komentar salah satu warganet.

“Selain membaca doa, permohonan, dan lain-lain saudara Raffi. Jangan sampai pikiran buruk menghampiri Ka’bah. Kalaupun sudah terlanjur, perbanyaklah istighfar. Semoga keluarga dan jemaah Raffi sejahtera. Haji amin,” sahut netizen lainnya.

“Haji mabrur insyaallah,” sahut yang lain.

Lalu ada juga beberapa surat pendek Al-Qur’an seperti Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas. Tak hanya itu, Raffi Ahmad juga disarankan membaca ayat kursi, hauqolah, dan doa keselamatan.