Parama Dharma Bintang Budaya Anugerah Berkah untuk Banyuwangi

Parama Dharma Bintang Budaya Anugerah Berkah untuk Banyuwangi

  • August 17, 2024

Sholat Badar Ia mempunyai ikatan yang kuat dengan Banyuwangi. “Kami sebagai warga Banyuwangi bangga atas penghargaan ini,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani seperti dikutip Kantor Berita RMOL JatimKamis (15/8).

Penghargaan ini diberikan Presiden Joko Widodo atas dedikasi Ali Manshur dalam berkreasi Sholat Badar selama tinggal di Banyuwangi pada pertengahan tahun 1959-1967.

Jika Tuhan berkehendak Banyuwangi pun mendapat berkah darinya Sholat Badar “yang diciptakan oleh Kiai Ali Manshur saat berada di Banyuwangi,” imbuh Ipuk.

Di Banyuwangi sendiri, lanjut Ipuk, juga mulai bermunculan tonggak sejarah terkait dengan Doa Badar,/i>. Sebagai destinasi wisata theme park banyuwangi yang mengandung konten sejarah Sholat Badar.

Kedepannya tentunya perlu lebih banyak dorongan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa doa ini tercipta di banyuwangi, ujarnya.

Sementara itu, putra KH Ali Manshur, KH Ahmad Syakir Ali, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berinisiatif dan bekerja keras untuk memperhatikan. Sholat Badar dan proses penciptaan.

Pemkab Banyuwangi menjadi salah satu pihak yang turut mempromosikan hal tersebut Sholat Badar bisa dilahirkan

“Sedikit banyak terinspirasi dari Banyuwangi,” ujar KH Ahmad Syakir Ali.