Diharapkan menjadi Gubernur Sumut, Nikson Nababan membacakan doa sapu jagat

Diharapkan menjadi Gubernur Sumut, Nikson Nababan membacakan doa sapu jagat

  • August 17, 2024

Dewan Sholawat Ahlul Kirom mengharapkan mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menjadi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode 2024-2029. Dalam kegiatan rutin majelis, Nikson membacakan doa menyapu jagat raya.

Kegiatan kebaktian rutin setiap Rabu malam ini dilaksanakan dengan melibatkan 100 jemaah yang berasal dari lima kabupaten/kota yaitu Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai dan Langkat. Pengurus Dewan Sholawat Ahlul Kirom Kyai Khambali mengatakan amalan menyapu alam semesta mempunyai prioritas menghilangkan rintangan dan musuh demi keselamatan dan kemenangan.

“Amalan shalat fadhillah semesta alam adalah untuk menyingkirkan segala rintangan dan musuh, serta untuk keselamatan dan kemenangan, maka apa yang kita baca dan baca amalan tersebut merupakan karunia Fatihah untuk Rasulullah dan seluruh umat manusia. alam semesta, lalu ada amalan khusus, lalu membaca Sholawat Asghil dan menyelesaikan membaca surat Al Fiil,’ kata Khambali dalam keterangannya, Rabu (24/7/2024).

Khambali juga berpesan kepada jamaah untuk menggunakan hak pilihnya semaksimal mungkin karena sebagai warga negara tidak bisa abstain dalam memilih. Memilih calon pemimpin, kata dia, merupakan bagian dari kewajiban umat Islam baik dalam konteks bernegara maupun agama.

“Tanggal 27 November 2024 ini tidak bisa menahan diri dan memilih calon pemimpin yang berkompeten dan terbukti seperti Pak Nikson Nababan, oleh karena itu rutinitas malam ini kami khususkan membaca doa menyapu jagat raya, agar Pak Nikson bisa bersaing sebagai pemimpin. calon gubernur dan saya yakin Ibu Megawati Soekarno akan mengirimkannya sebagai kader terbaiknya.

Ketua Umum Gema Santri Nusa juga menjelaskan, hal ini menunjukkan rekam jejak seorang pemimpin harus bersih dari dosa masa lalu. Menurutnya, dari karir politiknya terlihat pemimpin yang berkompeten dan kredibel.

“Rekam jejak menunjukkan komitmen dan kredibilitas kepemimpinan seseorang di masa depan. Oleh karena itu, kita harus siap mendoakan Pak Nikson Nababan setiap hari,” ujarnya.

Ratusan jemaah langsung menyetujuinya saat itu juga. Di penghujung acara rutin Majelis Sholawat Ahlul Kirom yang dipimpin Kyai Khambali, para jemaah secara bulat menyampaikan harapan agar Nikson Nababan diberikan amanah memimpin Sumut.