Peringati Maulid Nabi, Polres Konut panjatkan doa nasional untuk pilkada damai

  • September 11, 2024

Polres Konawe Utara gelar doa nasional dan doa bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah 2024 Masehi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Miftahul Faidzin Mapolres Konut, pada Selasa 10 September 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo dengan dihadiri Ketua DPRD Konut, Pejabat Pemda, Kodim, PJU, Kapolres dan Staf Polres Konut.

Kegiatan ini bertemakan peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam penyelenggaraan pilkada yang aman, damai dan sukses dalam terpilihnya pemimpin yang amanah.

Tentunya melalui doa kami panjatkan dengan niat untuk berdoa bersama demi menyambut Pilkada, agar pelaksanaan Pilkada terlaksana dengan aman, tertib, lancar dan sukses, kata Kapolsek AKBP Konut Priyo Utomo.

Ia mengatakan, kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan momen terpenting bagi umat Islam di seluruh dunia. Dalam kebahagiaan tersebut, umat Islam merayakan kehadiran utusan yang diutus sebagai berkah bagi seluruh alam.

Oleh karena itu, kata Kapolri, salah satu hikmah penting dari perayaan ini adalah kedaulatan dan akhlak Rasulullah SAW yang patut ditiru oleh siapa pun dan di mana pun.

Dikatakannya, Maulid juga merupakan waktu untuk memahami dan mengingat ajaran mulia yang telah disampaikan Rasulullah kepada umat manusia.

“Pada saat merayakan Maulid Nabi, ucapan selamat tidak hanya diberikan sebagai rangkaian kata-kata saja, namun juga merupakan ungkapan rasa cinta, hormat dan keinginan untuk mengikuti jejak berkah Nabi besar Muhammad SAW, sesuai dengan yang dikandungnya. tema peringatan yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

Artinya, dengan meneladani akhlak Nabi SAW, kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan demi terciptanya pilkada yang aman, damai, dan sukses dalam terpilihnya pemimpin amanah yang diridhai Allah SWT, lanjutnya. Kepala Konut.

Ia menambahkan, tugas berat Polri saat ini merupakan agenda nasional yakni Pilkada Serentak 2024 yang sudah memasuki panggung.

Oleh karena itu, Polri bersama TNI, Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya memerlukan peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Konut.

“Agar mereka bisa menjadi teladan dan dicintai masyarakat, maka Polri khususnya tidak akan lelah sama sekali untuk menjaga Kamtibmas tetap sah dengan memberikan perlindungan, pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan negara,” ujarnya. menyimpulkan.

Doa Kebangsaan dan Doa Bersama Polres Konut ini juga dihadiri oleh Habib Sharief Bin Husain Shihab, Sosok Sahabat sekaligus Guru, serta Teladan dan Menjadi Rujukan Selama Kapolres Konut tampil. tugas mereka. sebagai anggota Polri yang dapat diandalkan dan berguna bagi masyarakat.