Khasiat Sholawat Nariyah

Khasiat Sholawat Nariyah

  • September 14, 2024

Sholawat Nariyah merupakan salah satu sholawat yang populer diamalkan oleh umat Islam. Di bulan Rabiul Awal, umat Islam bisa berdoa menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Amalan shalat setiap hari tidak hanya mendatangkan pahala, namun juga memiliki banyak manfaat. Sholawat merupakan salah satu ibadah yang disukai Allah SWT.

Salah satunya adalah mengamalkan shalat nariyah sebanyak 100 waktu. Sholawat merupakan doa yang dipanjatkan oleh Syekh Nariyah. Syekh ini hidup pada masa Nabi Muhammad SAW dan merupakan salah satu sahabat Nabi. Ia lebih fokus pada ajaran tauhid.

Dikutip dari buku yang sama yang ditulis oleh Tuan Guru KH. Suhaidi Ghazali dan Dr. Shabri Shaleh Anwar, seseorang yang ingin keinginan atau hasratnya terkabul, bisa membaca doa Nariyah sebanyak 100 kali.

Apa saja manfaat Sholawat Nariyah?

Dikutip dari buku Mukjizat Sholawat terbitan Qultum Media, ada beberapa keistimewaan atau manfaat sholawat nariyah.

Salah satu keutamaan shalat nariyah adalah membuka rezeki dari berbagai penjuru. Umat ​​Islam dapat membaca doa nariyah sebagai dzikir setelah shalat wajib sebanyak 11 waktu. Rezeki orang yang mengamalkannya diyakini akan terus mengalir.

2. Terlindung dari penyakit dan bahaya

Allah SWT menjamin pembacaan doa nariyah setelah shalat Subuh dan Maghrib sebanyak 21 waktu agar terhindar dari ancaman penyakit dan bahaya.

3. Doa akan dikabulkan oleh Allah SWT

Syekh Al Qurthuby menjelaskan, jika seseorang membacakan doa nariyah sebanyak 4.444 kali dalam suatu pertemuan atau sidang, niscaya Allah SWT akan mengabulkan permintaannya dan melindunginya dari bahaya yang mengintai.

Apa bacaan Sholawat Nariyah?

Berikut bacaan doa nariyah yang bisa diamalkan umat islam:

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلَةً كَامِلَةً وَسَلِمْ سَلَامً sarى اْ ا ا bers a ام َى بِهِ الْحَوَائِجُ, وograceُنَالُ بِهِ الرَّغə secara ْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَ sertaD كُلِّ مَعْلُوْمٍ ل· bers

Arab Latin: “Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman ‘alâ sayyidinaa Muhammad alladzî tanhallu bihil ‘uqadu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdhâ bihil hawaaiju wa tunâlu bihir raghâ-ibu wa husnul waâmâwaqahilhi ““““… wa shahbihî fi kulli lamhatin wa respira bi-‘adadi kulli ma’lûmil laka”

Artinya: “Ya Allah, karuniakanlah rahmat dan keselamatan yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW yang melalui perantaranya dapat menghilangkan segala kesusahan atau belenggu, menghilangkan segala kesulitan, mendatangkan segala hawa nafsu, mencapai husnul khatimah dan mengabulkan segala keinginan, maka turunlah hujan.” diturunkan dari awan berkat keagungan Yang Mulia dan juga keluarga serta sahabatnya dalam setiap kedipan mata dan nafas, sebanyak-banyaknya ilmu yang kalian miliki.

Inilah keutamaan salat nariyah 100 waktu lengkap dengan bacaannya. Amalkan setiap hari, terutama saat Anda mempunyai keinginan atau kebutuhan.