Nariyah Shalawat dan prioritasnya, lihat juga tata cara dan waktu pelaksanaannya

Nariyah Shalawat dan prioritasnya, lihat juga tata cara dan waktu pelaksanaannya

  • July 5, 2024

 

1. Menghilangkan kesedihan dan meringankan masalah

Jika Anda sedang menghadapi banyak masalah atau merasa sedih karena berbagai hal yang menimpa, Shalawat Nariyah bisa menjadi penawar ampuh. Salah satu manfaat Shalawat Nariyah adalah kemampuannya menghilangkan kesedihan dan meringankan beban masalah yang dihadapi. Membaca doa ini dengan penuh keyakinan dan keikhlasan dapat membawa ketenangan hati dan pikiran, serta memberikan kekuatan untuk menghadapi berbagai cobaan dalam hidup.

Hal ini sebagaimana dalam hadits riwayat Ibnu Mundah dan Jabir, sabda Rasulullah SAW yang artinya sebagai berikut.

Itu berarti: “Barangsiapa membacakan doa kepadaku 100 kali sehari (dalam cerita lain): Barangsiapa membacakan doa kepadaku 100 kali, maka Allah akan mengabulkan keinginannya 100 kali; 70 keinginannya di akhirat dan 30 di dunia. Dan hadis Nabi bersabda: Perbanyaklah shalat karena dapat menyelesaikan masalah dan menghilangkan kesedihan.”

2. Pemeliharaan tanpa gangguan

Shalawat Nariyah juga dikenal mampu membuka pintu rezeki yang tiada henti. Jika kita rutin mengamalkannya, maka Allah SWT akan mengangkat derajat kita dan membuka jalan rezeki yang melimpah. Banyak orang yang sering mendengarkan atau membaca Shalawat Nariyah di masjid-masjid sebelum waktu sholat tiba. Semakin sering kita membaca doa ini, semakin besar peluang kita mendapatkan rezeki yang tak terduga. Oleh karena itu, di waktu luang ada baiknya kita mengisinya dengan membaca Shalawat Nariyah sebagai salah satu bentuk amalan yang bermanfaat.

3. Mempermudah segalanya

Dalam menjalani kehidupan, setiap manusia pasti mempunyai urusan dan tanggung jawabnya masing-masing. Tak jarang, hal-hal tersebut menimbulkan permasalahan yang cukup rumit dan sulit dipecahkan. Salah satu manfaat Shalawat Nariyah adalah Allah SWT akan membantu meringankan setiap persoalan yang kita hadapi. Dengan membaca doa ini kita memohon pertolongan dan penghiburan kepada Allah SWT untuk menyelesaikan segala permasalahan, sehingga kehidupan kita menjadi lebih tenteram dan tertib.

4. Terlindung dari penyakit dan bahaya

Manfaat lain dari membaca Shalawat Nariyah adalah perlindungan dari segala penyakit dan mara bahaya. Dengan rutin mengamalkan doa ini, kita memohon keberkahan dan perlindungan kepada Allah SWT, tidak hanya berupa materi atau pahala saja, namun juga berupa keselamatan dan kesehatan. Allah SWT akan melindungi kita dari berbagai penyakit dan bahaya yang mengancam kita, baik di dunia maupun di akhirat. Dengan begitu, kita bisa menjalani hidup dengan lebih tenang dan penuh rasa syukur.

5. Sebagai doa agar keinginan anda terkabul

Manfaat membaca doa nariyah selanjutnya adalah terkabulnya keinginan atau keinginan yang kita tunggu-tunggu.

Keutamaan ini sesuai dengan hadis berikut.